ORDER CUSTOM CASEHarga Mulai dari Rp 20.000

Vivo Luncurkan Y83 Ponsel Pertama Dengan Chipset Helio P22

Beberapa hari yang lalu MediaTek telah mengumumkan chipset terbaru Helio P22, prosesor ini akan menyasar smartphone mid-range atau level menengah kebawah. Hanya selang beberapa hari setelah itu, Vivo menjadi start awal dengan meluncurkan smatphone perdananya Helio P22.

Smartphone ini dijuluki Vivo Y83 yang selain memiliki chipset baru, perangkat ini juga hadir dengan desain kekinian yang lagi ngetren. Seperti layar FullView Display dengan poni bagian atasnya. Vivo Y83 memiliki ukuran layar 6.22-inci dengan resolusi 1520 × 720 piksel dan aspek rasio 19:9.

Bagian fotografi Vivo Y83 memiliki kamera utama tunggal 13MP dengan aperture f / 2.2 lengkap dengan flash LED Light. Pada bagian depan dilengkapi dengan sensor kamera 8MP yang terintegrasi dengan artificial intelligence dan algoritma face recognition. Sensor kamera depan mendukung fitur seperti AI Makeup dan effek beauty. Perangkat ini juga mendukung fitur Face Unlock untuk membuka kunci layarnya.

MediaTek Helio P22 pada Vivo Y83 diproduksi menggunakan proses FinFet 12nm dengan Octa-Core Cortex A53 clocked speed pada 2.0GHz. Chipset ini disandingkan dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 64GB. Ini juga mendukung penyimpanan eksternal support hingga 256GB. Ponsel ini memberikan dual slot SIM card dan slot microSD yang terpisah sehingga anda tidak perlu mengorbankan slot SIM untuk menambahkan memori eksternal.

Sistem pengoprasioanya Vivo Y83 menggunakan FunTouch OS 4.0 berbasis pada Android 8.1 Oreo. Bagian dayanya didukung oleh kapasitas baterai 3260mAh. Ponsel ini sudah dapat dibeli disitus Vivo China dengan bandrol harga ¥1498.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *