KLIK DISINI UNTUK BELIMeizu M5 Note Hanya Rp. 1.999Rb Garansi 1 Tahun

Mengatasi BBM, Grab Bike dan Apps lainya Tidak Bisa di Buka di Xiaomi ROM China

IMAG0153

Kehadiran  Xiaomi menjadi salah satu opsi di saat banyaknya merek ponsel yang beredar pasar tanah air, selain harga yang relatif kebih murah produk dari merek ini juga memiliki spekulasi dan fitur yang mumpuni. Belakangan terakhir ini Xiaomi telah memperketat fitur keamanan untuk perangkat terbarunya seperti Mi Max, Mi5 dan keluarga Redmi lainnya.

Sistem keamanan terbaru ini untuk menjaga Xiaomi dari ROM pihak ketiga di luar official Xiaomi. ROM Official Xiaomi terdiri dari ROM Global Stable, ROM China stable, ROM developer dan ROM beta. Untuk berganti dari ROM satu ke ROM lainnya , pengguna di haruskan unlock terlebih dahulu Bootloader yang dibenamkan dalam perangkat terbaru Xiaomi, sedangkan Xiaomi sendiri banyak merilis perangkat terbarunya dengan ROM China.

Adanya system terbaru ini tidak sedikit pengguna yang menemukan masalah kecil yang cukup menyulitkan contoh yang baru – baru ini ditemukan aplikasi BBM tidak bisa dibuka, saat disentuh aplikasi tersebut kembali lagi kehalaman awal, hal ini terjadi pada ROM China. Karena sejatinya ROM tersebut  tidak memiliki Google Apps yang terinstal bawaan maka pengguna harus menginstalnya secara manual dan menyetelnya kembali.

Untuk mengatasi BBM, Grab bike tidak bisa dibuka pada perangkat terbaru Xiaomi kami memiliki sedikit tips yang mungkin bisa Anda mencobanya. Pastikan perangkat Anda sudah terinstal play store jika belum bisa mengikuti tutorialnya DISNI

Pastikan Google Play Service sudah versi terbaru jika belum bisa download DISINI

play store

Download BBM atau aplikasi lainya yang tidak bisa di buka dari play store. Selesai download masuk ke setelan caranya.

Settings – Installed apps – Download dan pilih Google Play Services, scroll kebawah Anda akan menemukan Permission manager.

Screenshot_2016-06-28-16-03-01_com.android.settings

Centang semua menjadi accept seperti display pop-up window dan semua diatasnya.

Screenshot_2016-06-28-16-03-10_com.miui.securitycenter

Screenshot_2016-06-28-16-03-13_com.miui.securitycenter

Tap satu persatu dan pilih Accept

Screenshot_2016-06-28-16-03-21_com.miui.securitycenter

Seperti ini jadinya

mi max Screenshot_2016-06-28-16-17-09_com.miui.securitycenter

Sekian dulu tipsnya semoga bisa membantu, atau jika Anda punya tips lain bisa menuliskannya di kolom komentar.

13 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *