ORDER CUSTOM CASEHarga Mulai dari Rp 20.000

Cara Flash Firmware Samsung Galaxy C5 SM-C5000

Samsung Galaxy C5 merupakan ponsel premium yang telah dilengkapi oleh spesifikasi tinggi. Samsung Galaxy C5 dilengkapi oleh kamera depan 8MP dan kamera belakang 16MP dengan large F/1.9 aperture dan dual LED flash, itu artinya anda dapat menangkap gambar dan video lebih jelas secara terperinci meski dalam minim. Fitur Quick Launch kamera meningkatkan kesenangan penggunanya untuk mengakses kamera secara cepat.

Selain dari segi kamera desain dari Samsung C5 juga sangat indah Galaxy C5 hadir dalam desain yang modern dan elegan dengan bodi berbalut metalik belekuk dan ramping. Tubuh ultra-tipis hanya setebal 6,7 mm dan terbungkus dalam bentuk tunggal dan tersedia dalam beberapa varian warna yang menggoda.

Itulah sekilas dari Samsung Galaxy C5, banyak yang menarik dari ponsel pintar ini tapi saya yakin anda lebih paham tentang hal itu. Dalam postingan singkat kali ini saya akan berbagi apa yang sedikit telah saya ketahui yaitu cara flash firmware Samsung Galaxy C5. Cara flash Samsung Galaxy C5 tidak juah berbeda dengan cara-cara flash smartphone pada umumnya. Yang dibutuhkan untuk flash firmware Galaxy C5 di antaranya Odin, Firmware Samsung Galaxy C5 sama USB driver.

Perhatian: Saya beserta staf lainya tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan pada ponsel atau hilangnya data pribadi anda.

Sebelum memulai silahkan backup terlebih dahulu.

File yang di perlukan

  • Samsung USB Driver download
  • Odin download
  • Firmware Samsung Galaxy C5 SM-C5000 TGY (TGY itu sama dengan Hongkong) download
  • Kabel USB.

Extract dan instal Samsung USB driver, extract juga Odin dan firmwarenya yang sudah selesai di download.

Matikan Samsung Galaxy C5 dan masukan ke mode download dengan cara menekan tombol power + tombol home + tombol volume bawah secara bersamaan. Kemudian tekan tombol volume atas untuk masuk kemode download.

Sambungkan Samsung Galaxy C5 dengan komputer dan buka Odin dengan cara Run us administrator. Cek apakah sudah langsung terbaca sambungannya.

Jika sudah terbaca langsung saja targetkan dan pilih BL, AP, CP dan CSC ke file firmware Samsung Galaxy C5 yang sudah di extract, seperti screen shot dibawah ini.

cara-flash-firmware-samsung-galaxy-c5

Jika semuanya sudah di pilih baik itu BL, AP, CP dan CSC selanjutnya klik Start untuk memulai proses flashing. Ingat jangan sampai memutuskan sambungan antara komputer dengan handphone sampai proses flashing done.

done

Jika odin sudah muncul keterangan PASS! dan Samsung Galaxy C5 restart artinya proses flash firmware sudah selesai.

Berikutnya saya kan bagikan cara flash Samsung Galaxy C7 SM-C7000

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *