KLIK DISINI UNTUK BELIMeizu M5 Note Hanya Rp. 1.999Rb Garansi 1 Tahun

Cara Root Samsung Galaxy S7 edge SM-G935FD

Samsung terus mengembangkan inovasinya dengan menghadirkan produk-produk terbarunya yang kaya akan fitur, canggih dan elegan. Seperti salah satu dianataranya Galaxy S7 edge, berbodi cantik ponsel ini dilengkapi oleh dual layar edge berukuran 5.5 inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixels dan kepadatan piksel 534 ppi pixel density. Soal kamera dan kinerjanya tentunya Samsung Galaxy S7 edge tanpa perlu di ragukan lagi kualitas dan kemampuanya. Berbekal RAM besar dan prosesor kuat ponsel ini akan mampu untuk menangani tugas mobile harian penggunanya.

Mumpung Samsung galaxy S7 edge berada di genggaman dalam postingan kali ini saya akan berbagai bagaimana Cara Root Samsung Galaxy S7 edge. Sebelumnya saya mengingatkan buat agan-agan yang mau mengikuti cara ini, saya beserta staf lainnya tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan dan hilangnya data pribadi agan-agan. Samsung Galaxy S7 edge dalam pengoprasianya menggunakan Android 6.0 Marshmallow, di Android versi ini saat penggunanya melakukan factory reset atau mengembalikan ke setelan awal/pabrik tanpa melakukan sign out terlebih dahulu, maka saat memulai masuk menu kembali akan minta kembali untuk sign in dengan akun google yang sama. Silahkan back up data terlebih dahulu dan jika yakin ikuti langkah – langkah berikut ini.

File-file yang perlu di siapkan diantaranya:

  • Samsung USB Driver bisa download Disini gratis
  • File root dan Odin download Disini gratis
  • Kabel USB Original

Langkah berikunya extract dan instal Samsung USB Driver di komputer agan.

Extract File Root dan Odin yang telah selesai di download dalam komputer agan.

Untuk memulai Root Matikan Samsung Galaxy S7 edge SM-G935FD jika baterai dalam keadaan low baiknya di charge terlebih dahulu.

Tekan tiga tombol Power + Volume down/bawah + Tombol home secara bersamaan dalam beberapa saat , otomatis akan masuk Warning seperti foto di bawah ini.

img_20161026_160025

Tekan tombol volume atas untuk masuk ke mode Download

img_20161026_160246

Hubungkan Samsung Galaxy S7 edge dengan komputer menggunakan USB yang telah disiapkan sebelumnya.

Buka Odin3-v3.10.6 yang sudah di extract via Run administrator, cek apakah sudah terdeteksi COM nya sepeti gamabar dibawah? COM akan terdeteksi berbeda. Jika belum terbaca kemungkinan bermasalah pada USB Drivernya.

1

Jika sudah terbaca selanjutnya klik AP pada Odin dan arahkan ke folder file tar root yang di extract sebelumnya dan open CF-Auto-Root-hero2lte-hero2ltexx-smg935f.tar.md5. Lihat gambar di bawah.

cf

Tunggu beberapa saat hingga loading selesai.

odin-root-s7-edge

Untuk memulai proses flash root Samsung Galaxy S7 edge klik Start. Ingat jangan memutuskan koneksi atau mencabut kabel USB selama proses masih berjalan.

odin-root-s7-edge

 

Proses sedang berjalan, jangan panik Samsung Galaxy S7 edge akan mengalami beberapa kali Reboot.

img_20161026_175405

Jika sudah masuk menu silahkan cek apakah aplikasi SuperSU sudah terinstal di Samsung Galaxy S7 edge agan. Jika sudah itu artinya Root Samsung Galaxy S7 edge telah selesai dan sukses.

img_20161026_175925_hdr

Baca juga postingan berikutnya Cara Flash Firmware Samsung Galaxy S7 edge SM-G935FD.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *