ORDER CUSTOM CASEHarga Mulai dari Rp 20.000

Cara Menyetel Jaringan 4G di Xiaomi Mi 5C Yang Tidak Muncul

Diluncurkan pada bulan Februari 2017, Xiaomi Mi 5C hadir dengan layar berbasis touchsreen berukuran 5.15-inci dengan resolusi 1080×1920 piksel dan kepadatan piksel ~428 ppi.

xiaomi-mi-5c-3gb64gb-dual-sim-003

Dalam kinerjanya Xiaomi Mi 5C didukung oleh prosesor Surge S1 yaitu prosesor pertama buatan Xiaomi yang memiliki clock speed 2.2GHz. Spesifikasi lainya termasuk RAM 3GB, storage 64GB, kamera utama 12 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Semua kinerjanya didukung oleh baterai 2860mAh. Untuk kenektivitasnya sendiri Xiaomi Mi 5C juga disematkan dual Nano-SIM card yang mendukung untuk konektivitas 4G LTE.

Dibalik desain yang indah dan spesifikasinya yang canggih untuk smartphone saat ini, ada sebagian pengguna yang mengeluhkan tidak bisa menerima layanan akses jaringan 4G pada Xiaomi Mi 5C. Saya tidak mengetahui entah itu termasuk fitur atau mungkin pengaruh ROM yang bawaannya masih menggunakan ROM China. Tetapi menurut saya Xiaomi Mi 5C termasuk smartphone yang sangat-sangat baik. Baik itu dari segi desain yang elegan juga spesifikasi yang dapat diandalkan.

Jika anda yang temasuk mengalami hal diatas sebetulnya tidak perlu cemas karena masalah ini bisa diatasinya dengan cara sederhana dan tidak sulit untuk dilakukan. Bagaimana caranya? Nah dibawah ini cara mengatasi Jaringan 4G di Xiaomi Mi 5C tidak muncul.

Cara mengaktifkan jaringan 4G LTE pada Xiaomi Mi 5C:

– Pastikan SIM card yang anda gunakan sudah mendukung untuk jaringan 4G
– Pastikan daerah anda telah mendukung untuk jaringan 4G
– Masukan SIM card
– Masuk ke Phone / Dial layaknya mau melakukan panggilan telapon keluar
– Kemudian untuk mengaktifkan jaringan 4G ketikan ‘*#*#1#*#*
– Setelah itu akan masuk ke Song Assistant dan berikutnya pilih ‘TEL_Assistant
– Pilih lagi ‘Telephony ‘dan berikutnya pilih ‘Radio Access Tec’
– Pilih ‘5 MODE’ setelah itu ‘Save’
– Selanjutany reboot/restart Xiaomi Mi 5C anda.

 
Setelah menyala kembali langkah terakhir adalah dengan menyeting APN sesuai operator yang anda gunakan. Untuk menyetelnya bisa masuk ke Settings – SIM card & mobile network – Pilih operator data yang mau digunakan – Akses Point Names- New APN.

APN All operator dan cara menyetingnya pada Android baca DISINI

7 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *