KLIK DISINI UNTUK BELIMeizu M5 Note Hanya Rp. 1.999Rb Garansi 1 Tahun

Cara Menghapus Iklan Yang Menyebalkan di Browser dan Komputer

MALWARE TIDAK

Browser Anda mulai melambat, sering keluar Pop-up iklan saat browsing atau saat komputer terhubung ke internet dan titik paling terparah adalah komputer sama sekali tidak bisa digunakan. Hal ini tentunya mengganggu aktivitas yang Anda lakukan apalagi Anda seorang yang aktif menggunkan komputer. oh.. no… menyebalkan…

Virus ini menyusup kesitem komputer saat browsing dan yang paling sering terjadi adalah saat proses intalasi file yang di download dari internet. Pop-up iklan yang tidak di inginkan ini dinamakan Adware atau istilah yang paling dikenal adalah Malware.

Berdasarkan Bahasa Wikipedia Malware, berasal dari lakuran kata malicious dan software) adalah perangkat lunak yang diciptakan untuk menyusup atau merusak sistem komputer, peladen atau jejaring komputer tanpa izin termaklum (informed consent) dari pemilik. Pop-up iklan yang ditampilkan pun beragam mulai dari penawaran produk, video hingga konten dewasa dan parahnya muncul secara terus menerus. Hal ini tentunya sangat mengganggu dan membuat komputer menjadi lambat dan titik paling terparah adalah komputer yang tidak bisa digunakan.

Untuk mengatasinya sebagai langkah pertama adalah uninstall aplikasi yang menghasilkan Pop-up iklan tersebut melalui Control Panel, hapus History dan Extensions yang menurut anda tidak penting yang terinstal di brower. Cara ini memang belum efektif untuk menghapus virus ini karena bisa jadi malware tadi masih menyusup di folder komputer.

Cara lain yang bisa dilakukan salain cara diatas tadi adalah dengan menambahkan aplikasi tambahan Adwcleaner cara ini cukup efektif untuk menghapus tuntas Malware si penggangu tadi caranya pun sukup mudah berikut ini adalah langkah – langkahnya.

Pertama download terlebih dahulu filenya DISINI kemudian klik download lihat gambar yang telah ditandai dibawah ini.

ADWcleaner

Setelah download selesai klik filenya dan pilh Run maka secara otomatis akan masuk ke proses download instalasi tidak membutuhkan waktu yang lama untuk proses intalasi ini. Jika sudah selesai maka tampilanya seperti gambar dibawah ini.

ADW cleaner 1

Caranya pun cukup simpel Anda cukup Klik bagian Scan dan biarkan Adwcleaner ini bekerja untuk mancari Malware penyusup tadi. Jika proses pencarian malware tadi sudah selesai Adwcleaner akan menampilkan nama – nama file yang diduga adware atau malware tadi. Untuk membersihkannya Klik Cleaning. Selanjuatnya Adwcleaner akan memberikan notifikasi berupa caution. Save file – file yang dianggap anda penting karena pada langkah ini Adwcleaner akan menutup semua aplikasi yang sedang berjalan jika sudah kemudian klik OK.

Selanjutnya Adwcleaner akan kembali memberikan notifikasi dan meminta komputer untuk di restart Klik OK saja, maka secara otomatis komputer Anda akan restart sendirinya. Nah jika cara ini sukses, maka komputer anda sekarang sudah bersih dari yang namanya malware.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *