ORDER CUSTOM CASEHarga Mulai dari Rp 20.000

Cara Flash Xiaomi Redmi 4

xiaomi-redmi-4a-2gb16gb-dual-sim-012

Meski harganya boleh dibilang murah Xiaomi Redmi 4 memiliki desain dan fitur yang dapat diandalkan seperti body full metal, layar HD 5.0 inches, Snapdragon 430, kamera 13MP bagian belakang dan 5MP bagian depan. Dibagian penyimpanan Xiaomi Redmi 4 dibekali oleh kapasitas 16GB dan jika dengan kapasitas ini penggunanya merasa kurang dapat menambakannya memori tambahan hingga 256GB dengan mengalih fungsikan SIM 2.

Itulah sekilas tentang Xiaomi Redmi 4, berikutnya saya akan berbagi cara bagaimana flash ROM Xiaomi dengan ROM China stable.

Perhatian keras: Saya beserta staf kerja lainnya tidakbertanggung jawab apabila terjadi kerusakan atau kehilangan data pribadi anda.

Bahan yang perlu di siapkan:

  • Download XiaomiFlash / Flash tool beta Download disini
  • ROM fastboot Xiaomi Redmi 4 DISINI (ini ROM hanya untuk Xiaomi Redmi 4 bukan untuk Redmi 4 Prime atau Redmi 4A) V8.1.2.0
  • Kabel USB

Instal Xiaomi Mi Flash beta yang sudah di download dan extract ROM fastboot Xiaomi Redmi 4 nya.. Cara extract ROM Fastboot Xiaomi ada DISINI

Matikan Xiaomi Redmi 4 kemudian tahan 3 jari di Power + Volume atas dan Volume bawah sampai terasa bergetar kemudian lepaskan. Sambungkan Xiaomi Redmi 4 dengan komputer via kabel USB yang sudah disiapkan.

Buka Xiaomi Mi Flash beta

Klik select dan arahkan ke folder ROM Xiaomi Redmi 4 yang sudah di extract kemudian pilih Ok ( cek gambar dibawah)

flash-redmi-4-nnn

Klik refresh di samping kanan atas, akan terbaca device COM nya. Jika tidak terbaca agan meski ulangi tahap tahan 3 jari lagi.

tanda terbaca seperti di bawah ini.

flash-redmi-4-3

Pindahkan ceklis pada save user data menjadi clean all.

flash-redmi-4-4

Untuk memulai flashing Xiaomi Redmi 4 klik flash pada Xiaomi Mi flash beta posisinya ada di pojok atas kanan. Ingat selama proses flashing sedang berjalan tidak diperkenankan memutuskan sambungan Xiaomi Redmi 4 dengan komputer, terkecuali ada keterangan gagal.

flash-redmi-4-5

Proses flashing sedang berjalan…

flash-redmi-4

Jika tampilan di Xiaomiflash beta sudah ada keterangan flash done dan success artinya proses flash Xiaomi Redmi 4 sudah selesai.

flash-redmi-4-1

Putuskan Xiaomi Redmi 4 dari sambungan komputer dan untuk menyalakan tekan tombol power beberapa saat sampai terasa bergetar dan keluar kogo Mi.

Untuk ROM Global ROM Xiaomi Redmi 4 Prime ada DISINI

6 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *