ORDER CUSTOM CASEHarga Mulai dari Rp 20.000

Cara Flash Xiaomi Redmi 4 Prime Dengan ROM Global Stable

115458gy3bcbbztnrbotls.png.thumb

Ini adalah era metal untuk handset Xiaomi. Bahan metal yang digunakan tidak hanya menyediakan daya tahan dalam hal strutur dan warna, tetapi juga untuk melindungi bagian internal dan menyebarkan panas dengan baik. Hal inipun diterapkan pada Xiaomi Redmi 4 Prime.

Saat pertama kali masuk pasar, Xiaomi Redmi 4 Prime dibekali ROM official China dan ada juga yang menggunakan custom, atau untuk Indonesia lebih dikenal ROM distributor. Buat sebagain mungkin kurang puas dengan ROM tersebut dengan alasan adanya iklan, terbatasnya bahasa atau tidak mendapatkan update ke ROM terbaru untuk versi custom. Sekarang ini agan sudah bisa bernapas lega karana Xiaomi telah merilis ROM official Global stable untuk Xiaomi Redmi 4 Prime.

Bagaimana cara ganti ROM dari China / distributor menjadi ROM official Global stable?

Dibawah ini saya akan berbagi cara flash ROM Xiaomi Redmi 4 Prime.

Peringatan keras: Saya beserta staf kerja lainnya tidakbertanggung jawab apabila terjadi kerusakan atau kehilangan data pribadi anda.

Bahan yang perlu di siapkan:

  • Adb
  • Download XiaomiFlash / Flash tool beta Download disini
  • ROM fastboot Xiaomi Redmi 4 Prime Global stable versi V8.1.2.0.MBEMIDI Download disini (ROM ini hanya untuk tipe Xiaomi Redmi 4 Prime bukan untuk Xiaomi Redmi 4 atau Redmi 4a)
  • Kabel USB

Instal Xiaomi Mi Flash beta yang sudah di download dan extract ROM fastboot Xiaomi Redmi nya.. Dua cara extract ROM Fastboot Xiaomi ada DISINI

Extract Adb taruh saja di partisi C

Nyalakan Xiaomi Redmi 4 Prime dan masuk ke Setting – About phone. Tekan beberapa kali di MIUI version hingga muncul, you are now a developer! Kembali lagi masuk Setting – Additional setting – Developer option, dan nyalakan atau centang pada USB debugging.

Screenshot_2016-04-08-17-09-23_com.android.settings

Screenshot_2016-04-08-17-11-15_com.android.systemui

Sambungkan Redmi 4 Prime dengan komputer

Selanjutnya pergi ke komputer buka polder adb hasil extract tadi di C, arahkan mouse ke samping adb dan klik lihat gambar di bawah kemudian ketik “cmd” tanpa tanda kutip kemudian klik enter. Atau bisa juga dengan cara tekan ctrl+shift kemudian klik kanan pada mouse di dalam folder abd dan pilih open command window here.

17

Tampilan awal seperti screen shot dibawah..

18

Masukan kode perintah atau ketik ” adb devices” tanpa tanda kutip kemudian enter.

3

Ketikan kembali ” adb reboot edl ” tanpa tanda kutip, kemudian enter.

Jika berhasil masuk ke mode Edl Xiaomi Redmi 4 Prime akan reboot blank hitam jangan khawatir, selanjutnya langsung buka Xiaomi Mi Flash saja. Jika Reboot kemudian Redmi 4 Prime nyala kembali artinya cara diatas tidak bisa untuk masuk kemode EDL.

Jika tidak masuk ke Mode EDL, salah satu caranya untuk bisa flash Xiaomi Redmi 4 Prime perlu membuat kabel Edl. CARA MEMBUAT KABEL MIUI DEEP FLASH ENGINEERING (KABEL EDL) DENGAN MUDAH

Buka Xiaomi Mi Flash beta

Klik select dan arahkan ke folder ROM Xiaomi Redmi 4 Prime yang sudah di extract. Kemudian pilih Ok ( cek gambar dibawah)

Cara flash Xiaomi redmi 4 prime

Klik refresh di samping kanan atas, akan terdeteksi device COM nya.

Pindahkan ceklis pada save user data menjadi clean all.

flash-redmi-4-4

Untuk memulai flashing klik flash pada Xiaomi Mi flash beta posisinya ada di pojok atas kanan. Ingat selama proses flashing sedang berjalan tidak diperkenankan memutuskan sambungan Xiaomi Redmi 4 Prime dengan komputer, terkecuali ada keterangan gagal.

flash-redmi-4-1

Jika tampilan di Xiaomiflash beta sudah ada keterangan flash done dan success artinya proses flash Xiaomi Redmi 4 sudah selesai.

Cara Flash Xiaomi Redmi 4 Disini

26 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *