KLIK DISINI UNTUK BELIMeizu M5 Note Hanya Rp. 1.999Rb Garansi 1 Tahun

Cara Flash OnePlus 3T A3010 Dengan OxygenOS

Setelah beberapa pekan rumor OnePlus 3T menghangatkan media online, akhirnya perangkat ini telah resmi meluncur dengan membawa spesifikasi yang sangat menggoda. Dari segi desain memang terlihat tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Perbedaan yang paling menonjol dari OnePlus 3T dapat di rasakan dari segi dapur pacu yang mana OnePlus 3T telah dilengkapi oleh prosesor terbaru Snapdragon 821 sedangkan OnePlus 3 dibekali oleh Snapdragon 820. Kamera depan dari OnePlus 3T meningkat menjadi 16MP, upgrade ini termasuk untuk kapasitas baterai yang lebih besar.

OnePlus 3T A3010 di produksi untuk region China yang artinya smartphone kelas atas model ini memiliki OS bawaan Hydrogen. Based OS ini memang memiliki tampilan lebih fresh jika dibandingkan dengan OxigenOS namun sayangnya di HydrogenOS ini tidak ada aplikasi bawaan dari Google (Play Store) dan termasuk bahasa yang sangat sedikit.

Untuk kebutuhan global memang tidak lengkap rasanya jika dalam smartphone android tidak dilengkapi oleh Google Apps, oleh karena itu sebagian pengguna menginginkan OnePlus 3T dalam versi Global. Dibawah ini saya akan berbagi bagaimana cara mengganti ROM HydrogenOS menjadi OxygenOS.

Peringatan: “Saya beserta stap lainya tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan atau kehilangan data pribadi anda” Silahkan back up terlebih dahulu dan jika sebelumnya pernah sign dengan akun google silahkan harap loug out dulu dari hanphone yang akan di flash ROM nya.

File yang dibutuhkan

USB Driver OnePlus download disini

ROM OxygenOS OnePlus 3T download Disini (password= blog.doki.co.id )

Kabel USB Original

Komputer tentunya

Extract dan Instal USB driver yang telah di download di komputer yang mau digunakan buat ngeflash ROM Oneplus 3, extract juga file ROM OnePlus 3 foldernya bebas bisa dimana saja.

Aktifkan USB debuging pada Oneplus 3 dengan cara masuk ke settings- About phone, lalu di area model number atau di build number klik beberapa kali sampai muncul you’re now developer, berikutnya masih pada settingan aktifkan USB debuging, posisinya settings-developer options dan centang/ceklis pada USB debuging.

Matikan Oneplus 3 dengan cara menekan tombol power, lalu masuk ke Recovery mode dengan cara menekan tombol power + volume atas secara bersamaan lalu cari Recovery mode. Untuk mencarinya bisa menggunakan tombol volume dan untuk memilihnya bisa menggunakan tombol power.

Tekan power untuk memilihnya.

img_20161121_120812

Pilih bahasa yang dimengerti, atau tidak english saja.

img_20161121_120903

Pilih Install from ADB

img_20161121_120911

pilih OK

img_20161121_120916

Menjadi seperti dibawah ini.

Masuk ke dalam folder ROM OnePlus 3T dan tools yang sudah berhasil di extract. Di dalam foldernya tekan tombol Shift pada keyboard dan klik kanan pada mouse lalu pilih Open command windows here.

img_20161122_120039

kemudian ketikan perintah

adb devices

Ini berfungsi untuk mengetahui sambungan handphone dengan komputer

3t

Beikutnya lagi ketikan perintah

“adb sideload” di ikuti nama file ROM OnePlus 3T dan akhiri dengan menambahkan .zip (titik zip)

Contonya seperti ini.

adb sideload OnePlus3TOxygen_28_OTA_027_all_1611222319_884473ff95304c30.zip

3t-2

Untuk memulai flashing OnePlus 3T klik enter pada keyboard dan pastikan selama proses flashing belum selesai jangan sampai memutuskan sambungan handphone dengan komputer, terkecuali ada keterangan filed.

Proses flashing sedang berjalan..

3t-3

Jika di layar OnePlus 3t yang di flash ROM sudah ada pilihan Reboot sama Yes dan dengan keterangan install succes artinya proses flashing sudah selesai. Pilih Reboot. Untuk memastikan semua berjalan dengan baik masuk setting dan pilih factory reset.

Buat yang belum punya OnePlus 3T bisa beli di Doki Gadget Store Indonesia

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *