ORDER CUSTOM CASEHarga Mulai dari Rp 20.000

Cara Flash Firmware Sony Xperia Z1 SO-01F Docomo Jepang

sony xperia z1 docomo

Pada tahun 2013 yang lalu Sony meluncurkan Xperia Z1 f pada jaringan NTT Docomo di Jepang. Z1 f ini adalah varian dari dari Sony Xperia Z1 yang membawa banyak fitur dalam desain yang menawan. Perbedaanya dengan Z1 F dengan Z1 seri lainnya yaitu terletak pada ukuran layar yang mana Sony Xperia Z1 memiliki layar 5.0-inch bereselusi 1920×1080 piksel, sedangkan Z1 F memiliki layar 4.3-inci beresolusi 1280×720 piksel.

Saya tidak akan membahasa lebih banyak spekulasi dari perangkat ini tetapi akan berbagi sedikit apa yang saya telah ketahui yaitu cara flash firmware Sony Xperia Z1 SO-01F. Cara flash perangkat ini sama halnya seperti flash sony xperia Z1 lainya yaitu menggunkan Flastool. Perlu di ingat saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan atau kehilangan data pada perangkat anda jika tetap yakin ikuti langkah-langkah berikut ini.

Hal yang dibutuhkan untuk memulai flash software yaitu sebuah PC atau laptop, kable data original, sony Xperia Z1 SO-01F dan Internet untuk download filenya.

Download Flastool Disini

Download firmware Sony Xperia Z1 SO-01F jepang Disini

Instal Flastool yang selesai di download seperti biasa menginstal aplikasi atau program lainya, selesai instalasi buka C:\Flashtool\drivers. Buka Flashtool-drivers atau dengan cara Run as aministrator.

driver

Instal driver dengan mencentang Flashmode Driver, Fastboot driver dan tipe perangkat yang akan di flash, selanjutnya klik instal.

Pindahkan file firmware yang selesai di download ke C:\Flashtool\firmwares

Buka Flastool dengan cara Run as administrator tunggu beberapa saat sampai proses loading selesai.

flash tool

Klik tanda petir seperti gambar di atas

flash tool 1

Pilih flashmode kemudian OK cek gambar di atas

flash too 2

Pilih firmware SO-01F dan biarkan APPSLOG, Cache dan data tetap tercentang, selanjutnya klik Flash. Tungu beberapa saat sampa muncul notifikasi berikutnya.

flash tool sony

Setelah muncul seperti gambar diatas wait for flashmode, matikan Sony Xperia Z1 SO-01F, tekan volume down, lalu sambungkan dengan komputer.

Jika terjadi error muncul banyak tulisan warna merah, cabut Sony Xperia Z1 SO-01F dari komputer, kemudian klik kembali tanda petir, pilih flashmode, pilih firmware SO-01F dan biarkan APPSLOG, Cache dan data tetap tercentang, selanjutnya klik Flash kembali. Sambungkan Xperia Z1 dengan komputer melalui kabel data diharapakan jangan memutuskan sambungan selama proses flashing berjalan.

flashtool 3

gambar diatas menunjukan proses flash sedang berjalan.

firmware sony xperia z1

Setelah proses flashing selesai dan muncul notifikasi flashing finished dan Please unplug and start is now based on UI choice, putuskan sambungan dengan komputer dan tekan power untuk menyalakannya.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *