KLIK DISINI UNTUK BELIMeizu M5 Note Hanya Rp. 1.999Rb Garansi 1 Tahun

Cara Downgrade Xiaomi Dari ROM Beta Kembali ke Stable Via Mi Flash

image

Beberapa pengguna mencoba instal ROM Beta Android 6.0.  Karena ROM ini bersifat beta tidak sedikit dari beberapa yang telah menggunakanya ingin kembali downgrade ke sistem Android lama entah itu Kitkat atau Lollipop.

Cara yang paling mudah untuk kembali dari MIU Beta ke MIUI Stable bisa dilalukan dengan cara flashing ulang ROM, ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu flashing via Mi Flash dan Recovery. Sebelumnya saya telah share cara downgrade Xiaomi Mi Note dari ROM Beta ke Global Stable via recovery dikarenakan sebelumnya saat downgrade ROM dari MIUI Beta ini tidak bisa di lakukan via Mi Flash karana terjadi failed saat proses flashing seperti gambar diatas.

Masih penasaran saya coba mencarinya kembali di forum Xiaomi dan alhasil menemukan cara jitu untuk flashing menggunkan Mi Flash. Saya berhasil flashing ulang Xiaomi Mi Note dari sebelumnya install ROM Beta Android 6.0 kembali ke Global Stable. Disini saya akan membagikannya kembali apa yang sedikit telah saya ketahui akan tetapi saya beserta staf lainya tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan atau kehilangan data pribadi pada smartphone Anda.  Jika tetap yakin ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara ini kemungkinan besar hanya berjalan pada smartphone Xiaomi old version, smartphone yang belum memiliki lock bootloader.

  1. Download Tool.zip DISINI
  2. Download Mi Flash DISINI dan Fastboot update DISINI downdload Fastboot ROM sesuai dengan smartphone yang mau di downdgrade. Jika sebelumnya sudah ada tinggalkan langkah ini.
  3. Setelah download selesai unzip tool tadi dan buka foldernya
  4. Instal Mi Flash jika belum pernah terinstal sebelumnya jika sudah bisa dilanjutkan ketahap berikutnya
  5. Extract ROM fastboot yang sudah didownload
  6. Siapkan kabel data original dan masih bagus
  7. Matikan smartphone Xiaomi Anda dan masukan ke mode fastboot dengan cara menekan beberapa saat, tombol power dan volume bawah secara bersamaan.
  8. Sambungkan smartphone Xiaomi Anda dengan komputer melalui kabel data USB
  9. Selanjutnya jalankan file .bat lihat gambar dibawah.

Capture

2

Diharapkan tidak memutuskan sambungan Smartphone Xiaomi dengan komputer. Jika muncul Format Disk biarkan saja.

Buka Mi Flash

1

Klik browse dan arahkan ke folder ROM yang sebelumnya sudah di extract lalu pilih folder Image.

3

Selanjut klik tanda panah ke bawah yang berada di samping Browse dan pilih Edvanced arahkan ke folder ROM yang sebelumnya di extract sama seperti diatas dan pilih flash all atau bisa dengan doubel klik flash all.

4

 

Tekan Refresh

5

Tekan refresh akan terbaca port com, pindah tanda centang bulat ke flash all, kemudian tekan flash untuk memulai proses flashing. lihat gambar di atas.

Jika sudah muncul ” the operation completed successfully” artinya proses flashing telah selesai.

Putuskan smartphone Xiaomi Anda dari sambungan komputer lalu tekan power agak sedikit lama untuk menyalakan smartphone Anda.

via

8 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *